Perpustakaan DPR Berbagi Pengalaman Penyelesaian Disertasi

Perpustakaan DPR RI untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan “Knowlegde Sharing”, berbagi mengenai pengalaman penyelesaian Disertasi dan Program Doktoral (S3). Kegiatan ini sebagai bentuk fasilitas untuk pegawai DPR RI yang sedang menyusun Disertasi dan S3, dengan memperoleh pengalaman dari narasumber.

Kegiatan Knowlegde Sharing diisi oleh sejumlah narasumber dari Peneliti Badan Keahlian DPR RI, antara lain, Dr. Lidya Suryani Widayati, S.H., M.H., Dr. Riris Khatarina, S.Sos., M.Si., dan Dr. Lukman Nul Hakim, S.Psi, dan dihadiri oleh sejumlah pegawai dan peneliti di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI.

Kepala Pusat Data dan Informasi Nunu Nugraha Khuswara mengungkapkan, diharapkan dengan adanya kegiatan, para peneliti dan pegawai yang sedang menyusun disertasi atau menjalani program doktoral, memperoleh ide-ide cemerlang dan motivasi untuk menyelesaikan tugas pendidikannya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dengan materi-materi yang berbeda, seperti knowledge sharingtentang tata cara menyusun rancangan undang-undang dan tesis untuk program Magister (S2),” kata Nunu saat membuka kegiatan Knowlegde Sharing, di Ruang Perpustakaan DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Sementara itu, Pustakawan DPR RI Widya Chalid mengungkapkan, dengan adanya kegiatan pengalaman dalam mengerjakan disertasi dan menjalani program doktoral ini, dapat menjadi motivasi bagi para pegawai DPR RI yang sedang mengerjakan disertasi dan menyelesaikan tugas-tugas pendidikan mereka. “Kami harapkan lebih banyak lagi program ke depannya,” harapnya. (*)