Detik-detik KM Gerbang Samudra I Terbakar, Suasana Mencekam, Penumpang Berteriak Panik

TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU – Detik-detik kapal KM Gerbang Samudra I yang terbakar ternyata sempat terekam video, Minggu (2/12/2018).

Pada rekaman video berdurasi sekitar 26 detik, tampak api berkobar di badan KM Gerbang Samudra I.

Teriakan terdengar, diduga dari penumpang yang tengah dievakuasi.

Suara petugas yang melakukan pertolongan di kapal KM Gerbang Samudra I yang terbakar pun terdengar jelas tengah berkoordinasi.

Suasana gelap karena saat itu masih dinihari membuat api yang berkobar terlihat terang sinarnya hingga tampak memantul pada permukaan air.

Baca: Kapten KM Gerbang Samudra dan 2 Kadet Perempuan Belum Ditemukan

Video itu dibenarkan Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin.

Sebelumnya, KM Gerbang Samudra I Tujuan Surabaya – Banjarmasin terbakar di perairan laut sekitar Pulau Karang Jamuang Kabupaten Bangkalan Jatim, Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 02.15 WIB.

KM Kumala sedang mengevakuasi penumpang KM Gerbang Samudra I, Minggu (2/12/2018). KM Kumala sedang mengevakuasi penumpang KM Gerbang Samudra I, Minggu (2/12/2018). (Basarnas Surabaya)

Kabar ini dikirim Humas Basarnas Surabaya dan dibenarkan Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin, Mujiono.

Baca: KM Kumala Evakuasi 145 dari 148 Penumpang KM Gerbang Samudra I yang Terbakar

“Semua penumpang di evakuasi oleh KM Kumala tujuan Banjarmasin – Surabaya. Sebanyak 148 orang ABK dan penumpang (145 orang dievakuasi KM Kumala, 3 orang dalam pencarian). Rincian penumpang dewasa : 81 orang, Anak : 5 orang, Bayi : 2 orang, Sopir : 26 orang dan Abk : 31 orang,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Artikel ini telah tayang di Banjarmasinpost.co.id dengan judul Detik-detik KM Gerbang Samudra I Terbakar Terekam Kamera, Muncul Api dan Teriakan Penumpang