Tahun depan, Indosat siapkan capex US$ 2 miliar

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Memasuki kepemipinan yang baru, perusahaan telekomunikasi PT Indosat Tbk mulai fokus mengembangkan bisnis pada tahun depan. Tak tanggung-tanggung, perusahaan menargetkan capital expenditure (capex) tahun depan sekitar US$ 2 miliar.

“Ini bukan angka pasti karena saya masih belum melakukan perhitungan, mengingat ini juga baru hari pertama jadi Direktur,” ujar Chris Kanter, Direktur Utama Indosat, dalam acara Farewell & Welcoming Indosat Ooredoo, Kamis (18/10).

Menurutnya, dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan dan memperluas jaringan Indosat, salah satunya perusahaan akan menghadirkan pakar profesional.

Hiring consultant ini akan kita hadirkan guna melakukan ekspansi bisnis yang besar-besaran dan itupun bisa menggunakan dana puluhan juta dollar AS untuk konsultan saja,” ujarnya.

Selain itu, kata Chris dana tersebut juga tidak menutup kemungkinan akan digunakan untuk mengakuisi perusahaan operator telekomunikasi.

“Rencananya sudah ada sejak dua tahun lalu tapi untuk perusahaan apa dan kapan akan direalisasikan itu belum tahu yang pasti saat ini kita akan fokus ke perluasan jaringan dulu,’ ujarnya.

Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Narita

Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Narita

TELEKOMUNIKASI