Sejak Diluncurkan, All New Brio Sudah Terpesan 4.000 Unit

Suara.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan Honda All New Brio pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Sejak diluncurkan dua bulan silam (Agustus), city car jagoan Honda ini sudah menembus angka sekitar 4.000 unit untuk pemesanan.

“Sudah sampai 4.000-an unit. Ada yang booking dari event GIIAS, ada juga dari pemesanan di luar itu,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT HPM, di Nusa Dua Bali, Kamis (18/10/2018).

Dibandingkan penjualan Honda Brio generasi pertama, menurut Jonfis Fandy, pencapaian All New Brio di tahap awal lebih baik. Pasalnya, pemesanan Brio generasi pertama tidak sampai sebanyak saat ini.

“Awal itu sedikit, hanya sekitar 2.000 unit,” ujar Jonfis Fandy.

Dari total pencapaian ini, ia mengatakan bahwa Brio Satya menjadi tipe yang paling mendominasi pemesanan. Di mana 65 persen pemesanan All New Brio ada pada tipe Satya, sisanya merupakan tipe RS.

Kendati demikian, Jonfis Fandy melihat bahwa pemesanan tahap awal belun bisa menjadi patokan. Pasalnya komposisi yang saat ini masih bisa berubah.

“Sekarang belum terlalu keliatan, nanti akan berubah terus,” terangnya.

Sampai akhir 2018, All New Brio ditargetkan mampu terjual hingga 12.000 unit. Sedangkan setiap bulannya, mobil yang sempat merajai segmen city car ini ditargetkan terjual 4.000 unit per bulan.