BNI hentikan penyaluran KPR Meikarta bagi debitur baru

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk akan menghentikan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) untuk produk apartemen Meikarta bagi nasabah baru.  

Direktur Ritel Banking Bank BNI Tambok Simanjuntak mengatakan, saat ini ada sekitar 200-an orang debitur KPR Meikarta dengan jumlah pinjaman Rp 50 miliar. “Ke dpannya, dengan adanya kasus ini, nasabah baru tidak bisa kami proses,” jelasnya dalam pemaparan kinerja BNI kuartal III-2018, di Jakarta, Kamis (18/10) 

Sedangkan bagi nasabah yang sudah mengambil kreditnya, BNI akan mengaji dan mereview secara hukum terkait penyelesaiannya. Sedangkan secara kualitas, debitur masih membayarkan kreditnya secara lancar.

“Porsinya Meikarta ini cuma 0,00001% dari portofolio. Walaupun kita punya bank guarantee tapi tetap harus di-review lagi langkahnya sebagai mitigasi risiko,” tambah Direktur Manajemen Risiko BNI Bob Tyasika Ananta.

Tambok menyatakan kredit KPR di BNI pada kuartal III-2018 tumbuh 9,1% year on year (yoy) menjadi Rp 3,9 triliun. Periode yang sama tahun lalu cuma Rp 3,6 triliun. Hingga akhir tahun BNI ingin menjaga pertumbuhan KPR berkisar 9%-10% (yoy).

Reporter: Maizal Walfajri
Editor: Herlina Kartika

Reporter: Maizal Walfajri
Editor: Herlina Kartika

BANK

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.