Sinyal Wuling Serius Pasarkan SUV Murah di Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Wuling diketahui berminat untuk membawa model SUV ke Indonesia setelah memperlihatkan produk tersebut di pameran otomotif Agustus lalu.

Bernama Baojun 530, ketika itu SUV tersebut mampu menarik pengunjung pameran. Selang beberapa bulan, sebuah foto dari pengguna media sosial ramai dibahas para penggemar SUV.

Foto tersebut memperlihatkan sebuah kendaraan SUV terbungkus stiker kamuflase tengah melintasi tol.

Kendaraan tersebut menampilkan tampak belakang dengan balutan stiker di seluruh badan kendaraan.

Namun dari bentuk perbandingan antara Baojun 530 dan SUV ini banyak kemiripan. Kemiripan terlihat di area pilar C juga model lampu stop belakang.

Dari perkiraan warga net SUV ini tidak salah merupakan model yang sama dibawa Wuling saat pameran otomotif lalu.

Baca: Studi Terbaru Ungkap Keselamatan Kendaraan Autonomus Sulit Ditentukan

Pihak Wuling yang coba dikonfirmasi tidak menanggapi mengenai penampakan foto tersebut. Mereka hanya mengungkapkan memang tengah mempersiapkan produk baru untuk pasar Indonesia.

“Soal foto kita tidak dapat berkomentar. Yang jelas saat ini SUV untuk Indonesia masih dalam tahap pengembangan, dan peluncuran tahun depan. Kalau ada perkembangannya pasti akan kami kabarkan,” ucap Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani saat dihubungi, Selasa (16/10/2018).

Cindy Cai, Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors saat ditemui dipameran Agustus lalu mengakui, platform SUV Wuling untuk Indonesia bakal berbasis Baoujun 530, tapi soal spesifikasinya masih disesuaikan lagi.

Model Baojun 530 sendiri menggendong mesin 1.500 cc turbo berpenggerak roda depan dengan kapasitas lima penumpang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Tanda Keseriusan Wuling Siapkan SUV Murah”