Tingkatkan daya saing, BRI akan perkuat SDM teknologi informasi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan memperkuat sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi.

Suprajarto, Direktur Utama BRI mengatakan, pada tahun ini dan tahun depan bank akan banyak merekrut SDM dibidang IT dan digital banking.

“Kami akan berikan beasiswa ke mahasiswa lulusan terbaik di bidang IT, tahun ini aka nada 500 beasiswa dan terus berkembang,” kata Suprajarto ketika ditemui di Nusa Dua Bali, Kamis (11/10).

Dalam jangka panjang, BRI akan berusaha mengembangkan teknologi untuk meningkatkan pelayanan ke nasabah. Ia berharap, melalui aplikasi digital banking yang akan dikembangkan, pelayanan ke nasabah juga bisa meningkat. 

BRI memproyeksi sebanyak 40% SDM perusahaan berasal dari bidang teknologi informasi. Hal ini karena masa depan bank akan berkait dengan bisnis teknologi dan informasi.

Penyesuaian SDM di bidang teknologi ini seiring dengan proyeksi kompetisi yang semakin ketat kedepan dengan perusahaan fintech. Penguatan teknologi ini sudah dilakukan BRI dengan membangun ekosistem seperti dengan mengakusisi perusahaan modal ventura dan beberapa anak usaha lain.

Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Narita

Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Narita

STRATEGI BISNIS BANK

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.