Genjot pembiayaan, Akseleran gandeng Warung Pintar

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia terus memperluas kerjasama bisnis. Kali ini pemain peer to peer lending ini berkolaborasi dengan Warung Pintar. Dengan kolaborasi ini, Akseleran berpotensi menyasar lebih dari 700 mitra Warung Pintar untuk memperoleh pembiayaan modal usaha produktif mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 2 miliar.

Ivan Nikolas Tambunan, CEO Akseleran mengatakan, kolaborasi ini tidak akan mengubah model bisnis Akseleran yang tetap mengusung pembiayaan usaha produktif. Namun, jumlah pembiayaan yang disalurkan perusahaannya akan bergerak ke mikro karena disesuaikan dengan kemampuan dari mitra Warung Pintar.

“Kerjasama ini membantu pedagang kecil mitra Warung Pintar agar dapat membeli persediaan untuk warungnya tanpa terkendala modal. Fasilitas pembiayaan yang Akseleran berikan tergantung dari total purchase order selama setahun yang dimiliki oleh masing-masing Warung Pintar,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (15/10).

Menurutnya, keberadaan Akseleran semakin berperan untuk mewujudkan inklusi keuangan karena tidak saja memberikan kemudahan akses pembiayaan modal usaha kepada para pelaku usaha kelas menengah ke atas, melainkan juga kepada para pelaku usaha kecil.

Biasanya pembiayaan usaha mikro seperti ini sangat berisiko. Namun dalam skema dengan Warung Pintar, rekam jejak transaksi pembelian inventory tercatat secara digital dan dana pencairan pinjaman hanya dapat digunakan untuk membeli inventory dalam ekosistem Warung Pintar. Dus pihaknya dapat memitigasi risiko kredit secara substansial.

Andri Madian, Chief Marketing Officer Akseleran menambahkan melalui tambahan kolaborasi ini akan semakin memperkuat perusahaan untuk dapat merealisasikan total target pembiayaan sebesar Rp 1 triliun hingga 31 Desember 2019.

Adapun dari target tersebut, Andri menyampaikan, sebesar Rp 200 miliar diantaranya akan berasal dari total pembiayaan pada akhir tahun 2018.

“Hingga pertengahan Oktober ini,Akseleran sudah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp 135 miliar kepada 295 pinjaman dengan lebih dari 49.000 lender,” ujar Andri

Reporter: Tendi Mahadi
Editor: Komarul Hidayat

Reporter: Tendi Mahadi
Editor: Komarul Hidayat

FINTECH

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.