Penjaga Kuliner Nusantara

Masakan khas Indonesia disusun secantik dan semenarik mungkin dalam penyajiannya (Foto:Dok.nusagastronomy.com)

Jakarta: Keragaman seni, tradisi, dan budaya di Indonesia menginsipirasi siapa saja untuk membuat sesuatu yang unik, termasuk di bidang kuliner. Bahan dan cara masak yang beragam, membuat cita rasa masakan Indonesia kian variatif.

Menyajikan masakan Indonesia yang unik dan variatif dilakukan oleh Chef Ragil, pemilik restoran dengan nama NUSA Indonesian Gastronomy. Restoran ini mengusung masakan-masakan khas Indonesia yang disusun secantik dan semenarik mungkin dalam penyajiannya.

Salah satu chef terbaik di Asia ini ingin menunjukkan kecintaan terhadap makanan khas Indonesia yang disusun sesuai kreativitasnya sendiri. Menurutnya, makanan khas Indonesia sangat indah bila disajikan dengan kreativitas yang unik.

Indonesia juga punya Dade Akbar, chef yang mengabadikan foto-foto makanan khas Indonesia ke website digital bernama Warteg Gourmet. Lelaki kelahiran 1984 ini memiliki ide mempercantik makanan warteg pinggiran menjadi lebih menarik dan terlihat berkelas. Dengan adanya Warteg Gourmet, makanan warteg terlihat lebih berkelas.

Selanjutnya ada Billy Kalangi. Chef yang telah melalangbuana hingga ke Eropa ini menciptakan sebuah buku resep yang menggugah selera tentang masakan khas Indonesia. Buku resep karyanya telah dijual hingga keluar negeri, seperti Tiongkok dan Rusia.

Chef yang pernah memenangkan lomba masakan khas tradisional daerah di negara Paris ini ingin mengabadikan secara detail mengenai bahan dan resep makanan Indonesia. Menurutnya, makanan Indonesia memiliki keragaman rasa dan unik.

Jangan lewatkan betapa menariknya menu Indonesia di tangan para chef tersebut pada progam IDEnesia yang tayang di Metro TV, 14 Oktober 2018, pukul 21.30 WIB.

(ROS)