Meski ada kasus multifinance, Indosurya Finance klaim masih dipercaya bank

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pinjaman perbankan kepada perusahaan pembiayaan makin ketat setelah kasus sejumlah multifinance bermasalah terangkat ke permukaan. Meski begitu, PT Indosurya Inti Finance mengaku tak terlalu terdampak terkait hal tersebut.

Managing Director Indosurya Finance Muljadi Tjung menyebut, pihaknya masih mendapat kepercayaan dari mitra perbankan. Dus, pendanaan yang didapat dari sumber ini pun relatif tak terlalu terganggu.

“Untuk pinjaman dari bank kami masih mendapatkannya seperti biasa,” kata Muljadi pekan lalu.

Pinjaman dari bank memang merupakan salah satu andalan perusahannya sebagai modal kerja untuk disalurkan kembali kepada debitur. Disamping itu, Indosurya Finance menggunakan penerbitan surat utang dan modal sendiri.

Namun pertumbuhan bisnis masih menantang di tahun ini. Sampai kuartal ketiga tahun ini, penyaluran pembiayaan Indosurya Finance berada di angka Rp 1,46 triliun alias tumbuh 5,2% dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Capaian ini pun masih terpaut cukup jauh dari target tahunan Indosurya yang sekitar Rp 2,5 triliun. “Kami masih akan berupaya mengejar di sisa tahun ini,” ungkapnya.

Reporter: Tendi Mahadi
Editor: Wahyu Rahmawati

Reporter: Tendi Mahadi
Editor: Wahyu Rahmawati

MULTIFINANCE

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.