Harga Nmax Bekas: Hanya Terpaut Sedikit Dari Harga Baru

Suara.com – Tidak bisa dipungkiri, Yamaha Nmax berhasil menjadi salah satu skutik bongsor terpopuler di Indonesia. Dengan demikian,  tidak heran bahwa harga bekasnya masih sangat tinggi. Ini pantauan dari Suara.com saat menjelajahi pasar motor bekas alias mobkas untuk kendaraan roda dua (R2) di salah satu kota satelit Jakarta.

Anto Budianto, pemilik dealer motor bekas Asfy Motor di daerah Bekasi mengaku masih menjual Yamaha Nmax kelas motkas dengan harga di atas Rp 20 juta.

“Saya jual Rp 22 juta. Dan yang saya pegang ini lansiran 2016. Kalau model 2017 mungkin di atasnya sedikit,” ujar Anto Budianto, saat dijumpai di Bekasi.

Sedangkan bila mengintip Carmudi, sebuah situs jual-beli R2 dan kendaraan roda empat (R4), harga yang ditawarkan tidak beda jauh. Untuk sebuah Yamaha Nmax kelas motkas akan dilego pada kisaran Rp 22 – 25 Juta.

Harga ini tentu saja tergantung kondisi dan tahun pembuatan motor. Bila melihat harga yang ditawarkan, harga bekas skutik bongsor racikan Yamaha ini masih terbilang sangat tinggi.

Bila melihat harga resmi Yamaha Nmax, perusahaan berlogo garpu tala itu memberikan label senilai Rp 26,9 juta. Berarti hanya terpaut beberapa juta dari harga bekas yang diracik 2016 dan 2017. Bahkan harga bekas model ini menyamai harga baru Yamaha Lexi S yang dipatok Rp 22,8 juta.

Hal ini bisa menjadi sebuah wacana baru: ingin membeli skutik idaman kelas motkas atau kendaraan R2 yang benar-benar baru keluar dari pabrik, dengan catatan mungkin saja spesifikasinya lebih rendah.