Hotel Santika di Nusa Dua dan Kuta ketiban fulus efek pertemuan IMF World Bank

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Hotel Santika mendapatkan berkah dari acara IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Setidaknya ada dua hotel yang langsung mendapat efek dari perhelatan tersebut.

Sudarsana, General Manager Corporate Business and Communication PT Grahawita Santika bilang ada dua hotel yang terdampak langsung dari pertemuan tersebut yakni Hotel Santika Siligita dan Hotel Amaris Pratama. “Berkahnya langsung penuh di sana,” ujarnya saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (9/10).

Ia menjelaskan untuk Hotel Amaris Pratama banyak ditempati oleh delegasi pendukung seperti Paspampres. Sedangkan dari Hotel Santika Siligita ia bilang ada dariĀ  delegasi utama. Adapun untuk akomodasi para delegasi ditanggung sendiri mulai dari pemilihan hotel dan pembayarannya. Dengan begitu, diproyeksikan pertumbuhan pendapatan hotel tersebut bisa mencapai 10%. Sayangnya, ia belum mau membeberkan nilainya.

Tidak ketinggalan, hotel di luar kawasan Nusa Dua juga mendapat fulus tidak langsung. Seperti Hotel Anvaya di Kuta yang tingkat okupansinya penuh.

Ia memproyeksi penuhnya tingkat okupansi hotel Santika di daerah Nusa Dua dan Kuta akan berlangsung maksimal selama tiga minggu. “Sejauh ini tidak ada yang book out sebulan penuh, paling lama tiga minggu,” pungkasnya.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Markus Sumartomjon

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Markus Sumartomjon

BISNIS HOTEL