Relawan Poros Benhil Targetkan Raih 25 Juta Suara untuk Jokowi-Ma’ruf

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Relawan Poros Benhil menargetkan 25 juta suara untuk kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Sekretaris Relawan Poros Benhil, Denny Agiel Prasetyo mengatakan, target 25 juta suara tersebut sudah melalui perhitungan yang matang.

Baca: Kwik Kian Gie: Saya Bukan Penasihat Koalisi Prabowo-Sandiaga

“Itu karena kami telah membentuk jaringan relawan di 32 provinsi di Indonesia. Kalau dari kita relawan Poros Benhil harus mencetak 25 juta pemilih,” ujar Denny di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Dikatakan Denny, Relawan Poros Benhil memiliki cara dan blue print untuk mencapai target suara tersebut.

“Target kami bukan cuma menang. Tapi harus menang. Kalau kalah, kapan lagi kita punya presiden seperti sekarang ini?” katanya.

Baca: Kemenko PMK Sangat Serius Kawal Kemajuan Rehab-Rekob NTB

Poros Benhil sendiri, lanjut Denny, memiliki banyak program dalam memenangkan Jokowi, di antaranya pemberdayaan masyarakat, program pengadaan 1 juta kaca mata gratis dengan dan untuk rakyat, nikah gratis, dan pembuatan akte kelahiran gratis.

“Ini konkret program yang kita jalankan. Misalnya untuk kacamata, kita sudak kerja sama dengan optik-optik di wilayah yang ada jaringan Poros Benhil,” lanjut Denny.

Baca: Moeldoko dan Farhat Abbas Hadir dalam Peresmian Rumah Juang Jokowi

Sejauh ini, Denny mengatakan, sudah ada 86 organ Poros Benhil se-Indonesia

“Khusus di DKI Jakarta ada 48 organ yang menggalang dukungan dukungan. Ini semua akan bergerak terus karena kami sadar bahwa kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 sangat tipis,” tambahnya.

Dengan dasar itu, Denny mengingatkan bahwa pada Pilpres 2019 Jokowi harus bisa menang mutlak.

“Bagi kami, apabila Jokowi kalah, itu adalah kerugian besar buat Indonesia,” pungkasnya.