Ciputra Residence gandeng Living Well Seniors Communities bangun Club Seniors Citizen

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Ciputra Group lewat PT Ciputra Residence mendirikan club bagi seniors atau orangtua berusia ditas 50 tahun di Citra Garden City. Senior club tersebut diberi nama Citra Premier.

Untuk mengoperasikan Citra Premier, Ciputra Residence menggandeng operator pengelola seniors communities asal Australia yakni Living Well Seniors Communities. Selain itu, senior club ini juga bekerjasama dengan Ciputra Hospital untuk mengontrol kesehatan dari members-nya dari waktu ke waktu.

Ciputra Residence memutuskan untuk membentuk Citra Premier lantaran dari survey yang dilakukan perusahaan, sekitar 50% warna Citra Garden City sudah berusia di atas 50 tahun yang dapat digolongkan sebagai senior citizen.

“Salah satu hasil survei menemukan, dalam seminggu rata-rata seniors citizen CitraGarden City beraktivitas di luar rumah hanya 3 – 5 jam. Pada umumnya dilakukan saat weekend saja. Padahal mereka merindukan beraktivitas dan bersosialisasi,” kata Meiko Handoyo, Senior Director PT Ciputra Residence dalam keterangan resminya, Jumat (14/9).

Dengan kesehariannya lebih banyak di rumah tanpa banyak aktivitas, bisa berpotensi sebagai penyebab pada senior citizen ini mengalami penurunan kualitas hidup. Padahal jika seniors citizen CitraGarden City memiliki kegiatan positif dan terus bersosialisasi di luar rumah, kata Meiko, maka mereka dapat meningkatkan kualitas hidup baik dari sisi jasmani, maupun rohani.

Dalam kesempatan yang sama, Benjamin Cass President Director Living Well Seniors Communities menyatakan, permintanaan terhadap fasilitas kongkow-kongkow atau hangout warga seniors sebenarnya cukup tinggi di Indonesia.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yoyok

PROPERTI