Mercedes-Benz Akan Rilis SUV Mewah Terbarunya

Suara.com – Mercedes-Benz telah merilis rincian model SUV GLE mewah terbarunya yang akan menampilkan lima inovasi baru yang berpusat pada kenyamanan berkendara, bantuan pengemudi, kontrol rem, dan ukuran tempat duduk. 

Gorden Wagener selaku Chief Design Officer di Daimler AG mengatakan bahwa GLE memamerkan desain Mercedes-Benz yang ikonik namun tetap setia pada karakternya sebagai off-roader. 

Kenyamanan kursi GLE yang baru diperkuat dengan peningkatan ruang interior yang berasal dari wheelbase lebih panjang, berukuran tiga inci lebih besar dari pendahulunya. Tak hanya itu, mobil SUV ini juga memiliki bantuan rem aktif, bantuan blind spot aktif, dan kontrol mekanisme all-wheel drive. Ada juga bantuan pengemudi yang menyadari adanya kemacetan lebih awal dan mobil akan berjalan dengan kecepatan 37 mph tanpa pengemudi untuk sesaat. 

Selain itu, GLE turut menyertakan sistem infotainment dengan layar yang lebih besar daripada model Mercedes-Benz sebelumnya. Sistem multimedia intuitif MBUX Interior Assistant baru yang dapat mengenali gerakan tangan dan lengan yang diprogram oleh pengemudi dan sistem 4MATIC four-wheel-drive baru yang memungkinkan penanganan lebih baik dalam kondisi licin. 

Dilansir dari Business Insider, GLE akan diproduksi di pabrik Mercedes-Benz di Tuscaloosa, Alabama dan dijadwalkan tiba di dealer Amerika Serikat pada musim panas mendatang.